Senin, 31 Oktober 2011

PSIR Tundukkan PSCS

Tim PSIR Rembang mampu menundukkan PSCS Cilacap dengan skor 2-1 saat laga latih tanding menjelang digulirkan Liga Profesional Level 2 musim kompetisi 2011-2012 di Stadion Krida Rembang, Minggu petang.

PSIR membuka keunggulan melalui sontekan keras pemain depan Koko Hartanto pada menit ke-12 memanfaatkan serangan balik.

Namun setelah gol itu, PSIR tampil kurang gereget sehingga bola banyak dikuasai para pemain PSCS Cilacap. Skor 1-0 untuk PSIR bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, PSCS Cilacap berusaha bangkit dengan memasukkan pemain anyar mereka yang juga merupakan eks-pemain Persija Jakarta, Roger Batoum.

Pergantian itu terbukti efektif. Pada menit ke-68, pemain berpostur jangkung itu mampu melesakkan si kulit bundar ke gawang PSIR yang dijaga Tulus Satmoko setelah berhasil meneruskan umpan tarik dari rekannya di lini depan, Taryono. Skor 1-1.

Namun, dua menit menjelang pertandingan usai, pada menit ke-88, PSIR mampu mengubah papan skor setelah tendangan penjuru Claudio Pronetto disambut dengan sundulun M. Hepi. Bola mengucur deras ke jala PSCS yang dijaga Handoyo.

Meski berhasil menundukkan skuad asuhan Jessy Mustamu, pada pertandingan yang disaksikan sekitar 1.000 penonton itu Laskar Dampo Awang, julukan PSIR, secara umum tampil kurang menjanjikan.Selama pertandingan, koordinasi antarlini tidak berjalan baik, sehingga kesalahan umpan sering terjadi, terutama lini belakang yang kerap tak disiplin menjaga pergerakan pemain lawan.

Serangan PSIR juga minim kreasi karena hampir selalu dibangun dari sisi kiri lapangan.

"Walaupun berhasil menang, kami masih harus banyak berbenah. Para pemain masih terlalu mudah kehilangan bola dan salah dalam berkomunikasi di lapangan. Itu catatan kami pada pertandingan kali ini," kata Pelatih PSIR Jorge Enrique Amaya usai pertandingan.

Pelatih PSCS Cilacap Jessy Mustamu menyatakan, cukup puas dengan penampilan anak asuhnya, meski kalah dari PSIR.

"Kami bisa mengatakan bahwa secara koletivitas permainan, PSCS lebih baik. Demikian juga dengan mental bertanding anak-anak, kami cukup puas," kata dia.

Usai latih tanding itu, PSIR bakal kembali menggelar pertandingan uji coba melawan Persiraja Banda Aceh, Minggu (13/11), di Stadion Krida Rembang. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar